Share

Setujukah anda dengan pernyataan di atas? Ada yang setuju ada juga yang mungkin tidak. Bagi yang suka bertualang dalam alam hayalan, maka berselancar dengan VR (Virtual Reality) menjadi keasyikan tersendiri.

Teknologi VR saat ini telah mengalami perkembangan yang revolusioner dengan beberapa pengembang alat VR itu sendiri. Terutama vendor besar seperti Microsoft dan Google. Microsoft mengeluarkan HoloLens, sedangkan Google lebih merakyat dengan teknologi Daydream dan Cardboard. Diantara kedua pengembang besar tersebut ada Oculus Rift yang juga mengeluarkan produk VR yang tak kalah revolusioner. Kemudian bermunculan vendor-vendor lain yang ikutan mengembangkan teknologi ini, diantaranya adalah Samsung Gear dan HTC Vive. Tak ketinggalan Sony PS pun mengeluarkan versi Sony Playstation VR. Tidak itu saja, bahkan LG mengeluarkan LG 360 VR, kemudian muncul Zeiss VR One dan Homido.

Nah, bagi pengembang perangkat lunak seperti kami ini, kesempatan untuk mengembangkan aplikasi berbasis VR sangatlah luas. Peluang untuk mendapatkan ceruk pendapatan dari bisnis ini memang masih sangat menggiurkan. Tinggal bagaimana kreativitas kita untuk menciptakan sebuah produk yang layak untuk konsumsi masyarakat dan aman untuk digunakan semua kalangan.

Untuk itu, kami juga membuat divisi khusus yang bertugas melalukan riset teknologi ini. Mudah-mudahan ada ide-ide cemerlang dari tim product development kami dalam mengembangkan aplikasi berbasis VR dan AR.

Share
Share